Tips Aman dan Nyaman Menginap di Hotel Melati

Ingin Manjakan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Menginap di hotel berbintang jelas lebih nyaman daripada di Hotel Melati. Standar fasilitas dan pelayanan hotel berbintang biasanya dijaga dengan cermat oleh manajer hotel. Namun, ternyata tidak sedikit manfaat dari menginap di Hotel Melati. Apalagi tidak semua kawasan memiliki hotel berbintang, terlebih daerah yang berada jauh dari pusat kota. Jadi, alangkah baiknya jika kita tidak hanya membiasakan diri untuk menerima fasilitas di hotel berbintang (apalagi berbintang 5), tetapi juga beradaptasi dengan Hotel Melati.

Bagi Anda yang kerap harus mengunjungi suatu kota untuk urusan dinas atau bisnis, kadang tidak mudah untuk mendapatkan hotel dengan kualifikasi tertentu. Nah, tak ada salahnya Anda mencoba Hotel Melati. Penginapan kelas ini cenderung merupakan Hotel Murah, sehingga fasilitasnya pun biasanya cukup berbeda dengan hotel berbintang. Namun, jangan salah, ada kalanya Hotel Melati justru merupakan pilihan utama, karena Anda tak harus membayar untuk fasilitas macam-macam (seperti kolam renang, bar, karaoke, dsb) yang memang tidak selalu Anda butuhkan. Di Hotel Melati, hal yang paling penting adalah kenyamanan dan keamanan.

Berikut adalah beberapa tips keamanan bagi Anda yang belum terbiasa menginap di Hotel Melati. Pertama adalah masalah bahasa. Pastikan bahwa – di negara manapun Anda menginap – ada setidaknya satu pegawai hotel yang memahami bahasa Anda. Sebaiknya Anda menanyakan hal tersebut di front office, serta menghafalkan nama karyawan tersebut. Kalau perlu simpan kontak pribadinya, sehingga jika suatu saat Anda membutuhkan bantuannya, Anda dapat dengan segera mengontaknya.

Kedua adalah tempat. Perhatikan, apakah hotel tersebut terletak di lingkungan yang rawan ataukah tidak. Sebaiknya Anda berpikir dua kali untuk menginap di Hotel Melati yang juga menjadi tempat nongkrong beberapa preman. Selain itu, pastikan bahwa Anda mengetahui dengan jelas lokasi hotel tersebut, sehingga di saat darurat Anda dapat meninggalkan hotel dengan cepat. Perhatikan, apakah hotel menyediakan satpam, apakah ada Pos Polisi di sekitar hotel, dan sebagainya. Jika perlu, Anda sejak awal menghubungi biro perjalanan 24 jam (seperti layanan taksi) yang segera dapat dipanggil kapanpun.

Ketiga, alangkah baiknya jika sebelum berangkat Anda memiliki sekadar pengetahuan umum mengenai kondisi kota tersebut. Bagaimanakah modus-modus operandi kejahatan yang bisa sakja terjadi menimpa Anda. Tak ada salahnya pula jika Anda mengantongi beberapa nomor darurat di ponsel Anda, tentu usahakan alat komunikasi ini siap sedia digunakan. Nomor kantor polisi terdekat atau bahkan relasi atau kerabat Anda yang kebetulan berada di kota tersebut sebaiknya juga disimpan dengan baik. Jangan lupa pulamembuat cadangan catatan nomor-nomor penting di tempat lain, misalnya di secarik kertas.

Terakhir adalah selalu waspada dan tidak mencolok. Tindakan paling aman adalah membaur seperti pengunjung lain di Hotel Melati, dan untuk sementara, sebaiknya jangan terlalu mengekspos barang-barang berharga Anda. Selalu pasang rantai kamar Anda, gunakan deposit box sebaik mungkin, serta jangan ragu-ragu untuk menghubungi manajer hotel. Bagaimanapun juga, manajer yang baik selalu bertanggung jawab pada kenyamanan dan keamanan tamu-tamunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cari Hotel Via Google.com

HEMAT hingga 80% Agoda | AccorHotels | Hotels | TravelCity | Booking | Hotelopia | RatesToGo | HotelClub | Expedia | RoamFree | LastMinute | Hilton | InterContinental 225 Negara - 24 Bahasa - 190 Mata Uang
Kebun Emas 300 x 250
Belajar Bahasa Inggris Cepat

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin