Rute dan Penginapan di Pulau Tidung

Ingin Manjakan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Pulau Tidung di Kepulauan Seribu akhir-akhir ini santer dibicarakan banyak orang. Populernya pulau Tidung tak terlepas dari para blogger/netter yang memajang foto-foto selama mereka pergi ke Pulau Tidung di internet. Fotonya saja begitu indah, apalagi aslinya? Pertanyaan itulah yang membuat banyak orang yang terkesima untuk segera mengunjungi pulau ini. Dampaknya, tak hanya Pulau Tidung saja yang mendapatkan kunjungan wisatawan, penginapan di Pulau Tidung pun banyak dicari oleh wisatawan untuk menginap. Nah pertanyaannya, di manakah penginapan Pulau Tidung yang sering digunakan oleh wisatawan untuk menginap?

Untuk mengetahui jawabannya, terlebih dahulu kami akan memberikan beberapa informasi tentang bagaimana cara untuk menuju ke sana dan apa saja yang bisa Anda lakukan selama di Pulau Tidung.

Rute / Cara Menuju Pulau Tidung

Untuk menuju ke Pulau Tidung, Anda bisa melalui Pantai Marina Ancol atau Pelabuhan Ikan Muara Angke. Jika Anda berangkat melalui Pantai Marina Ancol, Anda bisa menumpang kapal cepat yang berangkat setiap pukul 08.00 WIB. Pantai Marina Ancol ke Pulau Tidung memakan waktu sekitar 1 jam. Biaya kapal cepat kurang lebih Rp32.000/orang. Sementara, jika berangkat dari Muara Angke, jadwal kapal dalam sehari dua kali (pukul 07.00 WIB dan 13.00 WIB). Jarak tempuh antara Muara Angke ke Pulau Tidung sekitar 3 jam perjalanan laut. Tarif kapal Rp30.000/orang.

Kegiatan di Pulau Tidung

Setelah sampai di Pulau Tidung, Anda bisa sepuasnya menikmati pemandangan laut yang indah. Di sini Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling, diving, melihat sunset/sunrise, berkeliling pulau dengan sepeda, bakar ikan, dan tentu saja foto-foto dengan latar belakang dermaga/laut.

Penginapan di Pulau Tidung

Hotel atau penginapan di Pulau Tidung umumnya adalah rumah penduduk setempat yang disewakan untuk para wisatawan. Sebenarnya penginapan di Pulau Tidung ada banyak, namun ada salah satu penginapan yang cukup terkenal yakni Lima Bersaudara. Pemilik penginapan ini bernama Haji Abdul Hamid (Haji Mid). Harga kamar bervariasi.

Untuk tarif Rp200.000, fasilitas kamar terdiri dari kulkas, kipas angin, ruang tamu, kamar mandi dalam, dan 2 kasur. Kamar ini bisa diisi hingga 6 orang. Selain itu, pemilik yang sama juga menyewakan rumah sederhana yang bisa disewa dengan harga Rp300.000. Rumah ini terdiri dari ruang tamu, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan kipas angin. Nomor kontak yang bisa Anda hubungi : 085888742129.

Nah, sekarang Anda sudah mendapatkan informasi lengkap tentang Pulau Tidung. Jika sudah sampai ke sana jangan lupa untuk tetap menjaga keindahan pulau ini agar tidak rusak dan kotor ya… Selamat berlibur!

One Comments

  1. Terima kasih atas info penginapan dan hotelnya

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Cari Hotel Via Google.com

    HEMAT hingga 80% Agoda | AccorHotels | Hotels | TravelCity | Booking | Hotelopia | RatesToGo | HotelClub | Expedia | RoamFree | LastMinute | Hilton | InterContinental 225 Negara - 24 Bahasa - 190 Mata Uang
    Kebun Emas 300 x 250
    Belajar Bahasa Inggris Cepat

    Page optimized by WP Minify WordPress Plugin